Kamis, 14 Januari 2016

Mengenal Dan Bekerja Dengan Browser Google Chrome

Mengenal Fitur Pada Browser Google Chrome

Image result for gambar google chrome
Google Chrome adalah software atau aplikasi browser yang diciptakan oleh Google. Aplikasi browser ini menjadi salah satu aplikasi browser paling populer di jagat maya bersanding dengan aplikasi browser Mozilla FireFox. Namun berdasarkan data dari StatCounter, Google Chrome berada di urutan teratas dengan 48.7% pengguna, sedangkan Mozilla FireFox hanya 19.6% pengguna di dunia.
Fitur-fitur yang terdapat pada Google Chrome menyamai kompetitornya Mozilla FireFox, seperti pada segi kecepatan browser, kelengkapan Add Ons atau plugin tambahan Tampilan yang friendly dan sebagainya. Selain Fitur-fitur diatas, ada beberapa fitur yang bisa anda manfaatkan dalam Browser Google Chrome, diantaranya.
Menyimpan Halaman Web
Aplikasi browser ini dirancang agar dapat mempermudah menyimpan atau mengunduh halaman web dengan format PDF. Caranya, Bagi pengguna sistem operasi Windows, tekan CTRL + P pada laman web yang ingin anda jadikan PDF, lalu ada pilihan ubah format menjadi PDF dan simpan. Untuk OS berbasis MAC tekan CMD+P kemudian Save as PDF.
Hapus Web History
History yang penuh salah satu faktor penyebab performa browser menjadi lambat. Untuk mengatasinya pengguna bisa menghapus riwayat atau history tersebut dengan mengetik (chrome://history) pada kolom taskbar. Jika anda ingin menghapus 10 web history sekaligus, maka tidak perlu meng-klik satu persatu. Cukup memilih kotak pertama yang tampil, lalu teka “Shift” dan pilih kotak terakhir, secara otomatis kotak yang ada dalam barisan itu akan terpilih.
Membuat Pintasan Keyboard
Pengguna dapat membuat keyboard shortcut di Google Chrome dengan menggunakan Google Chrome Apps. Caranya mudah, pengguna tinggal mengetik chrome://extensions pada bar alamat web untuk membuka halaman extensions, kemudia seret ke bawah dan klik tautan Keyboard Shortcuts.
Mempercepat Chrome
Web browser bisa ditingkatkan kecepatannya jika mulai terasa lambat. Caranya cukup mudah, restart browser tersebut. Namun terkadang penyebab lainya bisa jadi karena web tertentu. Untuk mengatasinya, klik Tools, kemudian pilih menu task manager, pilih website dan extension, di situ akan terlihat web mana yang banyak menguras memory, lalu klik end process.                                       Sumber:http://www.aingindra.com/mengenal-fitur-pada-browser-google-chrome.html                                                                                              

2 komentar: